Pamerkan Masakan Jawawut dan Sorgum, Rampi Juara I

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan melakukan Lomba Pangan B2SA tingkat Kabupaten Luwu Utara bertempat Gedung Arma Karya Masamba, Rabu (7/08/2019).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, kegiatan ini tetap dilakukan setiap tahunnya. ”Kita ingin agar bermanfaat bagi masyarakat. Terutama sektor ekonomi dengan melakukan pengolahan pangan lokal yang sehat serta bergizi seimbang,” kata Indah.

Kegiatan ini diikuti 15 kecamatan se-Kabupaten Luwu Utara dengan menyajikan bahan pangan lokal yang ada di daerah masing-masing.

Sementara Tim Penggerak PKK Kecamatan Rampi, memperkenalkan pangan lokal dari kecamatan Rampi. Ada beberapa jenis pangan lokal di rampi tidak ada di daerah lain salah satunya, Jawawut atau Woilo’ dan Sorgum yang kandungan gizinya 5x dan serat yang tinggi dari beras yang dapat membantu mengelola diabetes.

Ketika ditemui Ketua Tim Penggerak PKK Kec.Rampi dr Sri Jumardiah bersyukur kegiatan ini dilakukan karena dapat memperkenalkan pangan lokal dari kecamatan Rampi.

“Alhamdulillah tahun ini kecamatan Rampi tahun ini mendapatkan Juara 1, ini semua berkat pembinaan yang dilakukan dinas terkait, PKK Kec dan desa serta Pendamping PPL di Rampi. InsyaAllah pengolahan pangan lokal di rampi akan kami lestarikan dan akan terus melakukan inovasi sehingga minat masyarakat untuk mengkonsumsi pangan semakin meningkat dan bisa menjadi produk olahan pangan komersil bagi masyarakat seperti arahan ibu Bupati,” paparnya (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...