Tahanan Narkoba Meninggal di Lapas Takalar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,TAKALAR— Seorang tahanan titipan Pengadilan Negeri (PN) Takalar, Indar Jaya, meninggal dunia di dalam di Lapas kelas II Takalar, Rabu, 7 Agustus.

Mendiang merupakan salah satu warga Dusun Bontoa, Desa Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, menjadi tahanan titipan PN Takalar, karena terjerat dalam kasus Narkoba.

Kalapas Takalar, Darwis yang dikonfirmasi terkait meninggalnya salah seorang tahanan, melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas II Takalar, Zaenal, membenarkan hal tersebut. Almarhum tahanan titipan dari Pengadilan Negeri Takalar, dan terjerat kasus Narkoba dengan pasal tuduhan Pasal 114 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009.

“Dititip di Lapas Kelas II Takalar, sejak tanggal 21 Juni 2019 lalu, dan sudah mengikuti sidang tiga kali di Pengadilan Negeri Takalar,” bebernya.

Indar Jaya ini meninggal diduga telah mengalami penyakit demam, lemas dan tidak ada nafsu makan sehingga kemarin, Selasa, 6 Agustus mendapatkan perawatan medis di Klinik Lapas Takalar, dan pada saat dirawat itu disaksikan oleh keluarganya.

“Sebelumnya juga, Indar Jaya ini memilki Rekam medis, dimana dia telah pernah dirawat dilapas dengan penyakit Lambung, sekarang mayatnya sudah diserahkan ke keluarganya,” tutupnya. (ica)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...