Tuan Guru Asmuni Kecelakaan, Seperti Ini Kronologinya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, HULU SUNGAI SELATAN — Mobil yang ditumpangi Tuan Guru Asmuni atau dikenal Guru Danau, mengalami kecelakaan di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ulama karismatik asal Kalsel itu mengalami luka-luka ringan. Insiden itu terjadi Senin (6/8) sekitar pukul 11.00 Wita.

Awalnya mobil berjenis MPV itu melaju beriringan dari arah Banjarmasin menuju Hulu Sungai ke Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Mobil yang ditumpangi Guru Danau berada pada posisi paling depan dari tiga mobil lainnya.

Saat akan melewati jembatan Antaludin, Kabupaten HSS, tiba-tiba mobil yang dikemudikan Haudi – anak Guru Danau– oleng ke sebelah kiri dan menabrak bahu jalan.

Mobil bernomor polisi B 2249 TFN itu kemudian terpental keluar dari badan jalan, dan jatuh terbalik ke bawah oprit jembatan Antaludin.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung sigap menolong. Mereka dengan cepat berusaha mengeluarkan Guru Danau bersama tiga penumpang lainnya dari mobil.

Guru Danau bersama Haudi serta dua anggota keluarga lainnya itu dilarikan ke RSUD Brigjen H Hassan Basry Kandangan, untuk mendapatkan perawatan.

Jajaran Satlantas dibantu warga kemudian langsung melakukan evakuasi mobil kecelakaan yang dtumpangi Guru Danau dan keluarga.

Biby Alraen Pendarahan Anak Pertama, Rifky Balweel Siaga

Raffi Ahmad Ungkap Pernah Beri Berlian Dede Sunandar

Moeldoko: Indonesia Bukan Negara Ijtimak

Regulasi Tiket Murah Bakal Dihapus

LPSK Ungkap Arab Saudi Jadi Negara Tujuan Praktik Trafficking

Kabar kecelakaan tunggal dialami Guru Danau dan keluarga juga didengar bupati HSS Achmad Fikry. Ia pun langsung menjenguk Guru Danau di IGD RSUD Brigjen H Hassan Basry Kandangan pada siang itu.

Direktur RSUD Hassan Basry Kandangan, Rasyidah mengatakan Guru Danau mengalami luka robek di bagian kening.

“Tapi beliau tidak mau dirawat untuk diobservasi,” ucapnya yang mengatakan setelah dirawat selama beberapa jam, Tuan Guru Asmuni akhirnya dipulangkan ke Amuntai dan dikawal aparat kepolisian. ” Jam 3 tadi beliau sudah pulang dikawal mobil patwal kepolisian dan rumah sakit,” ucapnya.

Kepala Satuan Lalulintas Polres HSS, AKP Apriyansa Sinarta mengatakan rombongan Guru Danau datang dari Bandara Banjarbaru dan menuju ke arah Hulu Sungai. Kecelakaan tunggal itu terjadi ditengarai karena anak Guru Danau yang mengemudikan mobil mengantuk.

“Guru Danau mengalami luka di bagian pelipis mata dan sekitar pipi. Sopir merupakan anak beliau dan dua penumpang lainnya tidak luka,” ujarnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...