Viral Video Gadis Dibesarkan Anjing Selama 16 Tahun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, NORWEGIA – Viral Video seorang perempuan berlari menggunakan kaki dan tangan sedang marak beredar di beranda Facebook. Gayanya mirip kuda.

Namun, keterangan yang menyertai video itu sangat aneh. Katanya, dia dibesarkan anjing selama 16 tahun, sehingga cara berlarinya juga persis anjing.

“Ini terjadi di Rusia: 16 tahun dibesarkan oleh anjing, karena di telantarkan orang tuanya dari umur 3 tahun. Kabar terakhir, dia sudah dinyatakan sembuh dan bisa berkomunikasi layaknya seorang manusia,” tulis pengelola akun Jeteh (fb.com/pg/Jeteh-1454634161­516782). Hingga kemarin, unggahan itu sudah dibagikan 629 kali.

Dalam video berdurasi 1 menit 57 detik tersebut, tampak seorang perempuan berlari dengan kaki dan tangan. Sesekali melompat melewati rintangan seperti pada olahraga berkuda.

Meja kayu juga dia lompati dengan posisi kedua tangan mendarat lebih dulu. Pada menit tertentu terlihat dia berlari bersama seekor anjing.

Di luar negeri, video itu sudah banyak dibahas dan dipastikan bahwa kisah 16 tahun dibesarkan anjing tersebut hoaks.

Portal insider.com mengulasnya pada 17 Mei 2019. Disebutkan bahwa video seorang perempuan asal Norwegia, menjadi viral karena dia sangat ahli berlari dan melompat seperti kuda. Sekali lagi, perempuan itu bukan orang Rusia.

Namanya Ayla Kirstine. Saat video tersebut viral, publik Twitter menjuluki dia sebagai wanita kuda.

Banyak yang menanyakan bagaimana cara dia menjaga agar pergelangan tangan tidak terluka saat berlari seperti kuda. “Saya tidak benar-benar tahu, tetapi tubuh saya tidak sakit,” katanya.

Ketika berusia 4 tahun, Kirstine sempat mencintai anjing. Dia pun mengaku ingin menjadi seekor an­jing. Hal itu berlaku pula ketika dia tertarik pada kuda. “Ketika tahu saya menyukai kuda, saya hanya menggunakan apa yang saya pelajari,” ungkapnya. Anda dapat membaca ulasan itu di bit.ly/LayaknyaKuda.

Situs pencari fakta hoaxorfact.com juga membahas kabar tersebut. Dalam penjelasannya, Ayla Kirstine tidak pernah dibesarkan anjing.

Istri Memergoki Suami Desahan dengan Ponakan

Ustaz Adi Hidayat : Sungguh Kematian yang Sangat Indah

Shodiqun Heran Mbah Moen Ingin Tinggal hingga 5 Zulhijah

Jubir FPI: Mbah Moen Tak Mudah Salahkan Pendapat Orang Lain

Majelis Etik Golkar Dinilai Tak Jelas Fungsinya

Video tentang Kirstine yang berlari seperti menggunakan kaki dan tangan itu memang nyata dan faktual.

Tapi, keterangan tentang dia dibesarkan anjing selama 16 tahun hanyalah karangan pembuat hoaks, agar sensasional dan dilihat banyak orang.

Situs itu mengungkapkan, berlari seperti binatang berkaki empat seperti fenomena Ayla Kirstine juga dilakukan Anna Salander.

Gadis Swedia berusia 10 tahun itu pada 2013 merangkak seperti kuda. Pada 2017 dia tampil di acara Steve Harvey, Little Big Shot. Anda dapat membaca ulasannya di bit.ly/BukanHalBaru. (jpnn)

FAKTA

Video tentang perempuan berlari dengan menggunakan kaki dan tangan memang nyata. Namun, dia bukan perempuan yang dibesarkan anjing selama 16 tahun. Perempuan bernama Ayla Kirstine itu orang Norwegia. Dia memang piawai menirukan gaya berlari dan melompat seperti kuda.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...