Warga Diminta Merawat Rumah Hasil Rehab Satgas TMMD

FAJAR.CO.ID, DEMAK - Tidak hanya mengunjungi hasil pekerjaan TMMD dan mengevaluasi, saat Tim Wasev Itdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf.Priyanto dan Letkol Inf.Cahyo Tyas.S, berada di lokasi TMMD Kalikondang, berpesan kepada warga penerima rehab rumah, untuk senantiasa merawat hasil perehaban rumah yang dilakukan para Satgas TMMD.

Pada bagian lain, Tim Wasev Itdam IV Diponegoro juga memuji hasil perehaban sejumlah RTLH milik warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota oleh para Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak.

Hal itu dikarenakan, dilihat dari progres yang ada, kondisi 14 RTLH yang berhasil direhab melalui gelaran TMMD Kodim Demak, sangat memprihatinkan, Sementara dengan dana yang terbatas TNI Satgas "menyulap" nya rumah-rumah itu menjadi layak huni dan kokoh.

Saat mendampingi Tim Wasev Itdam IV/Diponegoro yang melakukan kunjungan ke sejumlah perehaban RTLH di gelaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, Kades Kalikondang, Ashief Barchiya menyatakan, bahwa karya TNI Kodim Demak sangat luar biasa.

Luar biasa dimaksud, demikian Kades Barchiya, dengan dana yang minim, sementara kondisi RTLH yang akan direhab rata-rata dalam kondisi rumah parah, namun hasilnya sangat memuaskan.

Kayu-kayu rangka rumah yang sudah dalam kondisi lapuk diganti semua dengan kayu yang berkualitas. Beberapa dinding rumah yang semula dari anyaman bambu, oleh TNI juga sudah diganti dengan dinding harbord. Belum lagi genting-genting yang bocor juga diganti seluruhnya. (yon)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...