Antisipasi Kelangkaan LPG 3 Kilogram, DPC Hiswana Makassar Migas Turun Sidak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mengantisipasi terjadinya kelangkaan tabung gas LPG 3 kg yang cukup meresahkan masyarakat, DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Makassar langsung melakukan sidak di beberapa pangkalan, Kamis (8/8/2019).

Ketua DPC Hiswana Migas Makassar, Sukardi Haseng, mengatakan, sidak ini dilakukan agar warga tidak resah soal adanya isu kelangkaan gas LPG 3 Kg. Selain itu, sidak ini merupakan inisiatif dari Hiswana Migas dalam membantu Pertamina mengatasi kelangkaan dan permainan harga gas LPG 3 Kg oleh pengecer dan agen.

Olehnya, Sukardi mengimbau agar pangkalan menjual gas LPG 3 Kg sesuai dengan aturan. Begitu juga dengan warga diharapkan sebaiknya membeli gas 3 Kg di pangkalan jangan ke pengecer.

“Kalau menjualki jangan lewat dari satu tabung jadi satu tabung satu orang, dan harganya sesuai harga yang ditentukan, kasihan warga,” ucap Sukardi kepada salah satu pemilik pangkalan gas elpiji.

Dia juga mengungkapkan bahwa harga di pangkalan lebih murah yakni Rp15.500. Sedangkan pengecer biasa menjual di atas harga yang ditentukan apalagi menjelang hari raya iduladha mendatang.

Sukardi juga mengimbau kepada warga yang mampu agar kiranya membeli gas LPG non subsidi. Supaya warga kecil tidak susah cari gas LPG jenis 3Kg.

Diketahui pada sidak ini, ada dua tempat yang didatangi oleh rombongan Hiswana Migas Makassar, yaitu pangkalan gas di Jl Nuri dan di Jl Sunu. (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...