Bedah Buku Pahlawan Nasional Andi Abdullah Baumassepe: Dia Meninggal Muda, Semangat itu Luar Biasa

FAJAR.CO.ID, PAREPARE--Provinsi Sulawesi Selatan memiliki banyak pahlawan nasional. Sayangnya dari puluhan pahlawan nasional tersebut, sangat minim literatur dan kajian tentang mereka.

Pembina Yayasan Andi Abdullah Baumassepe melaunching dan bedah buku "Biografi Pahlawan Nasional Letjen TNI, Andi Abdullah Baumassepe" bertempat di Gedung Islamic Centre Parepare, Kamis 8 Agustus 2019.

Dalam rilisnya kepada FAJAR, Andi Pamadengrukka mengatakan buku tersebut bukan untuk membesar-besarkan sosok pahlawan nasional tetapi tujuan utamanya agar generasi muda kita dapat mempelajari nilai-nilai kepahlawanan serta semangat perjuangan dari Baumassepe yang meninggal di usia muda 29 tahun melawan pasukan Hindia Belanda dibawah komando Westerling di kota Parepare ketika.

Mewakili Walikota Parepare, Salim Sultan selaku Kepala Kesbangpol mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bedah buku ini karena pemahaman sejarah bagi generasi muda adalah wajib dilakukan bersama. Kita harapkan generasi muda kota Pare-pare paham akan sejarah perjuangan bangsa ini.

Kegiatan bedah buku ini juga dirangkaikan dengan pameran foto-foto perjuangan dan tokoh-tokoh pejuang dari Kota Pare-Pare miliki yayasan Makkarumpa dan keluarga andi abdullah baumassepe. Beberapa foto sejarah ditampilkan dalam pameran itu dan foto-foto muda para pejuang kota pare-pare seperti Andi Makkasar, Andi Mappanyukki, andi pangerang pettarani. dan andi abdullah baumassepe sendiri.

[caption id="attachment_493364" align="alignnone" width="800"] Suasana bedah buku biografi Letjen TNI Andi Abdullah Baumassee di gedung Islamic Centre kota Parepare.[/caption]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...