Film Dai Kamtibmas Segera Digarap, Begini Kisahnya

Kamis, 8 Agustus 2019 - 14:11 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kisah seorang anak manusia menuju jalan Tuhannya hingga bisa menjadi seorang dai kemungkinan bisa Anda nikmati dalam bentuk film Dai Kamtibmas.

Adalah perjalanan hidup Ustaz Hamka Mahmud, yang dahulu pernah mendekam di penjara kemudian bebas dan malah menjadi pendakwah untuk orang-orang di penjara yang bakal difilmkan.

Hamka sendiri yang menulis skenarionya. Dia mengaku melakukannya secara autodidak. Belajar sendiri. Skenario “Laskar Pelangi” dipelajarinya berbulan-bulan.

Beberapa waktu lalu Hamka sudah melakukan pertemuan dengan Quraisy Mathar, sutradara film “Melawan Takdir”.

Hasilnya, kata Hamka, keduanya menganggap kisah ini menarik. “Pak sutradara bahkan sudah bisa bayangkan apa adegan pertama film ini,” ucap Hamka, Kamis (8/8/2019).

Ifan Seventeen Ngaku Takjub dengan Vokalis Slank

Farhat Abbas Ancam Laporkan Petugas yang Hukum Galih

Iwan Fals dan Sejumlah Artis Meriahkan Sutos

Panitia Seleksi Capim KPK Cari Komisioner Tahan Tekanan

SPG Cantik Dibunuh Teman Kencang Setelah Desah-desahan

“Dai Kamtibmas” menjadi judul terkuat film ini. Terinspirasi dari status Hamka kini yang menjadi duta kepolisian hingga lapas. Keluar masuk penjara, namun bukan sebagai terhukum, melainkan memberi nasihat kepada mereka yang tersandung kasus.

“Sebenarnya ini ada novelnya juga. Sementara di penerbit. Insyaallah bisa kita rilis bersamaan dengan filmnya,” sambung Hamka, dai asal Maros.

Pihaknya pun masih berupaya mencari sponsor untuk film ini. Hal yang menurut Quraisy bisa saja jadi kendala. Namun Hamka optimistis.

Setelah Iduladha, pihaknya berencana melakukan audiens ke beberapa pihak. Termasuk bertemu Kapolres Maros. Sebab di polres tersebutlah Hamka pertama kali diamanahkan sebagai Dai Kamtibmas. (rls)