Hadir di Kongres, Sinyal NA Gabung PDIP?

FAJAR.CO.ID, DENPASAR -- Kehadiran Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, pada pembukaan Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach siang tadi memunculkan sejumlah spekulasi. Salah satunya bahwa Nurdin telah bergabung menjadi kader partai.

Dalam kongres ini, Nurdin Abdullah hadir didampingi anggota TPUD Pemprov Sulsel, Jayadi Nas. Mengenakan seragam merah dan penutup kepala (udeng) khas Bali, dia mendapat tempat duduk khusus di deretan kepala daerah yang juga kader partai seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan lainnya.

Terlebih karena Ketua Panitia Kongres yang juga Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, saat laporan, menyampaikan semua yang hadir mengenakan udeng dan pakaian seragam dalam kongres ini adalah pengurus inti partai. Soal spekulasi tersebut, tidak dibantah Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni.

"Tentu bukan saya yang jawab, Pak NA sendiri. Tetapi kepala daerah lain yang hadir memang adalah kader partai," kata Rudy.

Terlebih, NA juga didaulat sebagai perancang materi dalam sidang Komisi yang digelar sepanjang malam ini. Bagi Rudy, siapapun yang masuk ke PDIP sangat memungkinkan. Soal di posisi mana, baginya tidak mesti pada jabatan tertentu. "Namanya pengabdian untuk partai, bisa di mana saja," bebernya.

NA sendiri belum berhasil dikonfirmasi soal spekulasi tersebut. Namun, terkait agenda membawakan materi di hadapan sejumlah pengurus teras partai diakui sudah ada. Namun, dia berhalangan lantaran harus mendampingi Wapres JK kembali ke Jakarta, usai pembukaan kongres siang tadi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...