Iduladha, Pemkab Maros Kumpulkan 36 Ekor Sapi

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Jelang Iduladha, Pemerintah Daerah Kabupaten Maros mengumpulkan 36 ekor sapi. Sapi kurban yang dikumpulkan dari beberapa instansi yang ada di Lingkup Pemkab Maros ini akan dipotong di Lapangan Turikale depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Maros pada hari raya Iduladha, Minggu, 11 Agustus mendatang.Dari 36 ekor sapi itu, masing-masing satu ekor sapi merupakan hewan kurban dari Bupati Maros, HM Hatta Rahman, dan Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang. Selebihnya, berasal dari OPD di Maros.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengatakan, jumlah hewan kurban yang terkumpul melalui Bagian Sosial Keagamaan Sekretariat Daerah sebanyak 36 ekor.

Kupon kurban ini, kata dia, nantinya akan dibagikan oleh Bagian Sosial kepada masyarakat yang berhak mendapatkan. Di mana Pemda akan membagikan 300 kupon.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemda Maros, A Darmawati Sukiman mengatakan dari 36 sapi kurban yang terkumpul OPD terbanyak berasal dari Dinas Pekerjaan Umum yabg mengumpulkan sebanyak 3 ekor sapi.

Sedangkan, OPD lainnya mengumpulkan masing-masing satu ekor sapi. Dia mengatakan panitia kurban, mulai menerima penyetoran sapi kurban pada sabtu pagi hingga sore hari di Taman Turikale.

"Tahun ini, pemotongan hewan kurban kembali akan dilakukan di Taman Turikale. Sehingga warga yang mendapatkan kupon, bisa diberkumpul di Taman Turikale. Pemotongan akan dimulai pada pukul 09.00 wita," katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...