Industri Manufaktur Dorong Laju Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 8 Agustus 2019 10:31

Di samping itu, untuk meningkatkan pertumbuhan, konsumsi domestik masih bisa diandalkan. Dengan inflasi yang terjaga di level 3 persen, konsumsi rumah tangga mampu tumbuh 5,17 persen per kuartal II. Naik tipis jika dibandingkan dengan pertumbuhan konsumsi rumah tangga kuartal II 2018 sebesar 5,16 persen.Dia menjanjikan reformasi kebijakan ekonomi terus dilakukan untuk mendorong investasi. “Semua yang kita perlukan, apakah itu dorongan dari sisi fiskal, nonfiskal, kemudahan berusaha, akan tetap kita push,” kata Erani.

Cinta Laura Pamer Paha di Jember Fashion CarnavalBarbie Kumalasari: Tolong Jangan Bawa HandphonePerawatan DermaGF Premium Whitening di Dermaster Clinic MakassarMK Perintahkan KPU Gelar Perhitungan Ulang di SurabayaKoalisi Masyarakat Sipil Ungkap Perlakuan Istimewa Capim KPK

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengungkapkan, pihaknya siap memperbaiki layanan Online Single System (OSS). Sistem baru OSS versi 1.1 diluncurkan dalam waktu dekat.Diharapkan, sistem baru tersebut dapat menjawab kerumitan yang dihadapi investor saat mengakses OSS. “Misalnya, database dan aplikasi OSS didesain ulang agar lebih user friendly sehingga dapat mengurangi urgensi konsultasi langsung (ke kantor BKPM, Red),” katanya.Beberapa fitur baru dalam OSS versi 1.1 dikembangkan dengan menyesuaikan kebutuhan perizinan berusaha. Di antaranya, izin usaha merger, izin lokasi perairan/izin lokasi di laut, kantor cabang, serta pencabutan izin berdasar likuidasi dan nonlikuidasi.

Komentar