Jemaah Haji Korban Penipuan hanya Sampai di Asrama Haji

ILUSTRASI

Mereka berombongan naik bus ke Asrama Haji Sukolilo. Namun, sesampai di sana, ternyata para korban tersebut tidak terdaftar.Korban-korban lain penipuan pemberangkatan haji tersebut. Di antaranya, Hakim, warga Jalan Kedung Sroko III, Pacar Kembang.Pada Jumat (2/8) Hakim dan keluarganya mengadakan syukuran haji dengan mengundang kerabat dan tetangga. Termasuk bagi-bagi makanan.Bahkan, para tetangganya mengira Hakim berangkat haji betulan. Rumahnya juga tampak kosong. Salah seorang warga mengatakan bahwa Hakim telah berangkat Minggu (4/8). “Sudah berangkat haji,” ujar Anik, tetangga Hakim.Anik juga mengatakan turut mengantarkan Hakim dan keluarganya ke Asrama Haji Sukolilo.

Siapkan 128 Ribu Remisi, Ditjenpas Komit Berantas Pengkhianat PemasyarakatanPerpres Mobil Listrik Sudah Diteken, Jokowi Tekankan IniIndustri Manufaktur Dorong Laju Pertumbuhan EkonomiIAIM Sinjai Wisuda 238 Lulusan S1 dan S2Bamsoet Dinilai Lebih Memberi Harapan Golkar Maju

Sayang, Hakim tak ada di tempat. “Enggak ada, masih di polda,” ungkap Ninit, istri Hakim.Hakim bersama 58 korban lain mengadukan kasus itu ke Polda Jatim. Mereka kecewa bukan main.Di bagian lain, Fia, calon jamaah haji asal Krembangan Jaya Utara, juga menceritakan kejengkelannya. Dia merasa ditipu. Padahal, dia mendapatkan uang untuk berangkat haji dari bantuan orang tuanya.Fia mengaku tidak tahu-menahu soal administrasi. Hanya, Minggu (4/8) dia berangkat bersama dengan orang tua dan suaminya ke Bangil, Pasuruan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...