Kemenkeu Dukung Program Bantuan Modal Usaha Pemkab Bantaeng

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Kamis, 8 Agustus 2019. Kunjungan kerja bersama sejumlah pimpinan SKPD ini dilakukan dalam rangka audiensi program unggulan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW Pemkab Bantaeng.

Rombongan tim Pemkab Bantaeng ini diterima oleh Wakil menteri keuangan, Mardiasmo dan Direktur Sistem Manajemen Investasi, Djoko Hendratto. Pertemuan konsultatif ini secara spesifik membahas terkait program unggulan Pemkab Bantaeng yang telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bantaeng.

Secara gamblang Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, memaparkan program unggulan itu ke Kementerian Keuangan. Dalam kesempatan itu, pihak Kemenkeu menyebut program tersebut sudah sejalan dengan pemerintah pusat.

“Kita sangat bersyukur, karena program yang dicanangkan di Kabupaten Bantaeng dapat disinergikan dengan Pemerintah Pusat,” jelas Ilham Azikin.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin juga berbincang lepas di ruang kerja Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo di ruang kerjanya. Keduanya kembali membahas secara detail program bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW itu. Dalam kesempatan itu, Mardiasmo berjanji akan memberikan dukungan penuh terhadap program itu.

“Kementerian Keuangan akan memberikan support penuh pemanfaatan anggaran yang akan bermuara pada peningkatan ekonomi rakyat,” kata dia. (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...