Mau Dipolisikan oleh Mantan Wali Kota Makassar, Sugali: Ashiaaap, Lapor Saja Bro, Siapa Takut

Kamis, 8 Agustus 2019 - 13:10 WIB
Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat Susuman Halim dan Mantan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, dari Fraksi Demokrat Susuman Halim tidak gentar dengan langkah yang akan dilakukan oleh mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Di mana, sebelumnya Danny begitu ia disapa berencana akan melaporkan salah satu anggota DPRD Makasssar, Susuman Halim atau yang akrab disapa Sugali ke polisi.

Danny Disebut Satu-satunya yang Tinggal di Makassar Tidak Senang PSM Juara

Upaya hukum yang dilakukan pria yang kerap disapa Danny itu menyusul tudingan Sugali di berita sebelumnya. Di mana, Sugali menuding jika Danny Pomanto satu-satunya di Makassar yang tidak senang dengan kemenangan PSM Makassar di Final Leg kedua Piala Indonesia 2019. 

“Saya lapor (Sugali) ke polisi karena ini berita bohong, ujaran kebencian, SARA dan provokasi,” kata Danny Pomanto saat dikonformasi, Rabu, 7 Agustus malam.

Dituduh Tak Dukung PSM Makassar, Danny Bakal Laporkan Sugali ke Polisi

Namun rupanya, langkah yang akan dilakukan oleh Danny sama sekali dihiraukan Sugali. Justru, Danny disebut keliru dalam menafsirkan ulasannya. “Ashiaaap, lapor saja mas bro, siapa takut,” kata Sugali.

Munurut Sugali, apa yang diutarakan sebelumya bukan ingin mengujar kebencian, tetapi mengulas sebabai mantan Wali Kota Makassar.

“Ketidakhadiran Danny di stadion Andi Mattalatta itu fakta, dan Danny tidak memberikan support kepada tim kebanggaan masyarakat Sulsel. Yah tentu di ulas donk  bahwa Danny tidak gembira dengan PSM itu adalah ulasan, bukan ujaran. Apa bedanya seorang pengamat bola atau komentator memberikan pendapat,” tegas Sugali, Kamis, 8 Agustus.

Menurut Sugali, Danny sebagai mantan Wali Kota Makassar yang diusung Partai Demokrat di era Ilham Arief Sirajuddin (IAS), apa salahnya datang memberi support langsung di stadion. 

“Lihat tuh Pak Gubernur (Nurdin Abdullah) datang, hadir pula mantan Walikota Pak Ilham Arief Sirajuddin, pejabat Walikota Iqbal Suhaeb juga setia support PSM, ditambah para balon walikota juga pada datang kok,” tambah mantan aktivis reformasi 1998 ini. 

Berbeda misalnya, jika Danny tidak pernah menjabat Wali Kota Makassar, tentu ulasan tersebut tidak penting.

“Dan semua orang tahu kalau pernah ada rivalitas antara Danny dengan manajer PSM sekarang ini (Munafri Arifuddin), sehingga ulasan itu wajar-wajar saja. Biasa aja pak, nanti jantungan loh,” tambahnya lagi.

“Terus bapak (Danny) mau bilang bahwa bukan orang gorontalo?, kan pernah mau maju sebagai bakal calon gubernur gorontalo dulunya tapi gagal. Belajar membaca dan analisa berita biar tau bedanya, kritik,ulasan, ujaran dan fitnah,” ungkapnya. (taq)

Loading...