Pak Gubernur, PSM Butuh Stadion Layak

FAJAR.co.id, MAKASSAR — Stadion layak menjadi krusial bagi PSM. Sebab, AFC Cup akan segera bergulir.

MEMANG, tiket Asian Football Confederation (AFC) Cup kini berada di tangan PSM usai tim tertua di Indonesia itu menjuarai Piala Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Selasa, 6 Juli.

Hanya saja, dalam AFC Cup, ada partai tandang dan kandang. PSM harus siap menjadi tuan rumah. Syaratanya, stadionnya harus layak dan representatif berdasarkan aturan FIFA melalui AFC. Nah, hal ini yang tidak terpenuhi pada AFC Cup sebelumnya.

Akibatnya, ketika menjadi tuan rumah untuk laga internasional tersebut, PSM harus menumpang di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Situasi ini yang tidak boleh berulang. Sebab, akhir 2019, tahapan AFC Cup sudah akan dimulai.

PSM diharapkan tak perlu lagi menjadi musafir. Dengan syarat, harus memiliki stadion berstandar internasional. Harapan besar itu ada lewat seruan saat trofi Piala Indonesia di perkenalkan kepada masyarakat Makassar saat pawai yang dimulai dari kediaman pribadi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, sekitar pukul 14.30 Wita, Rabu, 7 Agustus.

Iring-iringan terdepan berupa truk yang ditumpangi seluruh pemain dan manajemen PSM. Pawai diikuti ribuan suporter. Terakhir, rombongan finis di Rujab Gubernur Sulsel, Jl Jend Sudirman.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyambut langsung peserta pawai. Trofi dipajang di depan Sudirman, didampingi Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani dan mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arif Sirajuddin.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...