Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Sandiaga Uno Sampaikan Ini

Kamis, 8 Agustus 2019 - 22:04 WIB
Foto: Dery Ridwansyah/JawaPos.com

FAJAR.CO.ID — Kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Kongres V PDI Perjuangan di Bali ditanggapi positif mantan calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno. Menurutnya, Prabowo memang selalu membuka peluang berdiskusi untuk kemajuan bangsa dan negara ini.

“Positif ya. Saya rasa Pak Prabowo sebagai ketua Dewan Pembina, ketua umum Partai Gerindra selalu membuka peluang untuk berdiskusi demi kemajuan bangsa. Dia selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara,” kata Sandiaga kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Sandiaga menegaskan, kehadiran Prabowo juga membuktikan bahwa mantan Danjen Kopassus itu tidak baperan. Menurut dia, Prabowo melihat bahwa ini merupakan sebuah upaya untuk menyelesaikan beragam persoalan bangsa.

“Jadi, kalau baperan itu kan tidak datang, kalau Pak Prabowo tidak (baperan) sama sekali. Beliau melihat ini peluang untuk membuka satu upaya bersama (menyelesaikan) banyak permasalahan bangsa,” kata Sandi.

Baginya, sudah jelas bahwa kompetisi Pilpres 2019 sudah selesai. Ada 68 juta rakyat Indonesia menjatuhkan pilihan kepada Prabowo – Sandi. Mereka menginginkan adanya perubahan ekonomi yang mendasar.

Sekarang pilpres sudah hampir empat bulan berlalu. Kurang lebih dua bulan lagi, pemerintahan baru akan mengambil peran. “Jadi, kita harus sama-sama mengesampingkan perbedaan, dan bicara mengenai pandangan bangsa bagaimana bisa membangun secara strategis dan langkah-langkahnya ke depan,” katanya. (JPNN)

loading...