Rudal Canggih Iran Bavar-373 Siap Diluncurkan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Iran kembali bersiap memamerkan kekuatan persenjataannya. Sebuah rudal canggih Iran Bavar-373 segera diluncurkan Agustus ini.

Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami mengatakan, sistem pertahanan rudal udara jarak jauh buatan dalam negeri Bavar-373 akan diluncurkan akhir bulan ini.

Berbicara kepada Kantor Berita Tasnim pada hari Rabu, Brigadir Jenderal Hatami mengatakan, sistem pertahanan udara yang canggih akan diluncurkan pada Hari Nasional Industri Pertahanan, yang jatuh pada 22 Agustus tahun ini.

Berbicara kepada wartawan di sela-sela sesi kabinet sebelumnya pada hari itu, ia mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan akan memamerkan beberapa pencapaian pertahanan udara terbaru negara itu pada kesempatan Hari Nasional Industri Pertahanan.

Dia menambahkan bahwa “kabar baik” tentang kekuatan pertahanan udara negara itu, akan didengar pada 22 Agustus.

Dilansir Iranian, Kamis, 8 Agustus, Hatami menyebut fitur utama Bavar-373 adalah sistem peluncuran vertikal dengan peluncur persegi, yang sebagian besar digunakan untuk pertahanan udara di kapal perang.

Bavar-373 menggunakan radar kendali api array jarak jauh, berjuluk Me’raj-4.

Sistem pertahanan udara menggunakan tiga jenis rudal yang berbeda untuk mencapai sasaran di berbagai ketinggian.

Teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan asli, membuat pasukan bersenjata mandiri di bidang senjata.

Bandara Kualanamu Sudah Layani Penerbangan Eropa

Majelis Hakim Tipikor Ungkap Menag Terima Rp70 Juta

Aboe Bakar Al Habsy Ungkap Mbah Moen Rujukan PKS

Flyzoo Centil

Berharap TNI Terus Bermanfaat Bagi Rakyat, Dandim Minta Restu ke Pemuka Agama

Teheran selalu meyakinkan negara-negara lain bahwa militernya mungkin tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara kawasan, dengan mengatakan bahwa doktrin pertahanan Republik Islam sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.

Peluncuran rudal canggih Iran Bavar-373 ini dilakukan di tengah ketengangan yang terjadi dengan Amerika Serikat dan Inggris, terutama setelah aksi penyerangan kapal tangker di Selat Hormuz. Amerika menuding Iran dibalik serangan itu.

Sehari sebelumnya, Iran juga memamerkan bom canggih yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. Bom itu diklaim mampu mencapai target tepat sasaran.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...