Selang Satu Jam Sugali Dilaporkan, Giliran Danny yang Bakal Dipolisikan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mantan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto resmi melaporkan anggota DPRD Susuman Halim ke Polrestabes Makassar, Kamis, 8 Agustus.

Danny memasukkan laporannya sekitar pukul 14.00 wita, Kamis, 8 Agustus. Itu berdasarkan surat tanda penerimaan di Polrestabes Makassar.

Berselang hanya satu jam pasca Danny memasukkan laporannya, Susuman Halim melalui Kuasa hukumnya Jhon Hardiansyah cepat menanggapi.

“Sebenarnya kalau saya biasa dikritik begitu. Cuma banyak masyarakat yang mendorong saya untuk memberikan hal-hal positif untuk peristiwa yang bisa membuat bentrokan horizontal,” kata Danny.

Jhon mengatakan tindakan Danny dengan melaporkan Sugali, sapaan karib Susuman Halim adalah haknya sebagai warga negara yang merasa dirugikan. “Tapi sebaliknya, Sugali pun tentu akan merespon laporan Danny dengan melakukan upaya perlawanan hukum,” katanya, Kamis, 8 Agustus.

Menurut Jhon, pihaknya menunggu seperti apa proses hukumnya yang akan dilakukan kepolisian. “Yang elas jika saja tindakan yang dilakukan oleh Sugali tidak terbukti memenuhi unsur melakukan tindak pidana, tentu kami mempertimbangkan akan melakukan upaya hukum dengn melapor balik Danny Pomanto,” tegas Jhon.

“Namun tentunya kami menunggu seperti apa hasil penyelidikan dan penyidikan dari pihak kepolisian terlebih dahulu sebelum mengambil langkah hukum,” tambahnya lagi. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...