Sikapi Kelangkaan Elpiji, Kopumdag Operasi Pasar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Menyikapi kelangkaan gas elpiji (LPG) 3 kilogram dibeberapa, Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Kopumdag) Maros melakukan operasi pasar elpiji di Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale, Kamis, 8 Agustus 2019.

Dalam operasi pasar ini sebanyak 560 gas elpiji 3 kg yang disiapkan oleh agen elpiji 3 kilogram PT Delima Emas Gas.

Operasi pasar ini pun mendapat respons positif dari warga. Terlihat dari banyaknya warga yang berbondong-bondong membeli elpiji. Mereka rela mengantre panjang untuk bisa mendapatkan elpiji.

Kepala Dinas Kopumdag, Kamaluddin Nur, mengatakan, operasi pasar ini sengaja dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Maros. “Ada sekitar 560 tabung kita siapkan disini untuk mengatasi kelangkaan elpiji 3 kilo,” katanya.

Dia mengatakan, harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah dibanding pengecer yang hanya Rp15.500 per elpiji. “Kita juga batasi, hanya bisa ambil 1-2 tabung saja supaya bisa terbagi rata,” katanya.

Selain di Turikale pihaknya juga melakukan operasi pasar elpiji di tiga kecamatan lain seperti Marusu, Mandai dan Mars Baru. Dia menambahkan, total elpiji yang disiapkan sekitar 2.240 untuk empat kecamatan. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment