Tawarkan Penyelarasan UU Pangan-Reforma Agraria, Fitrinela Raih Gelar Doktor di Unhas

Kamis, 8 Agustus 2019 - 16:44 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Bawaslu Sulbar yang juga Koordinator Divisi Hukum dan Data Informasi, Fitrinela Patonangi meraih gelar doktornya di Bidang Ilmu Hukum di Fakultas Hukum, Universitas Hasanuddin, Makassar.

Fitrinela mempertahankan disertasinya dengan judul, “Kebijakan Hukum Pemerintah dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan”, Kamis, 8 Agustus.

Adapun tim penguji dalam promosi doktornya, Prof Alma Manuputty, Prof M Yunus Wahid, Prof Muhammad Ashri, Prof A Pangerang Moenta dan penguji eksternal, Ir Hasnawati Habibie, M.App.Sc, Ph.D. Sedangkan tim promotornya, Prof Amuniddin Ilmar, Prof Irwansyah, dan Dr Iin Karita Sakharina.

Fitrinela menawarkan penyelarasan UU Pangan dengan Reforma Agraria. “Dan pentingnya dibentuk Lembaga Pangan sebagai muara semua lintas kementerian, diversifikasi pangan dan aksebilitas pangan,” ujar perempuan yang juga eks Anggota KPU Polman ini.

Meski sempat ditanyakan apa hubungannya dengan kerjaan sebagai Komisioner Bawaslu. Dia sebut sama-sama kerja-kerja kedaulatan. “Sekarang yang saya kerjakan kedaulatan rakyat nun kuteliti kedaulatan pangan,” ujarnya. (ham)