Tujuh Rumah Terbakar, Cengkih 30 Karung dan Jagung 270 Karung Ludes

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE -- Kebakaran hebat terjadi di Dusun Lacappa, Desa Tassipi, Kecamatan Amali. Sedikitnya, tujuh rumah terbakar dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 13.10 Wita, Kamis (8/8/2019) siang tadi.

Ketujuh rumah yang terbakar yakni, Aripuddin (42), Abdul Kadir (60), Kandu (50), Suha (37), Sumardi (55), Sudirman (53), dan Burhan (53). Sumber api diduga berasal dari rumah Arifuddin. Tak butuh waktu lama, si jago merah meratakan ketujuh rumah tersebut.

Salah seorang saksi mata, Aswan (23) mengatakan, api itu berasal dari rumah Arifuddin. Di mana saat itu istrinya, Alwiah sedang memasak di dapur dengan menggunakan tungku dan kayu bakar dari arang.

Alwiah kemudian meninggalkan dapur lalu pergi mencuci pakaian tiba- tiba api tersebut membesar lalu menjalar ke rumah tetangganya. "Hanya berselang 30 menit tujuh rumah panggung habis terbakar rata dengan tanah," katanya.

Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 14.00 Wita dengan bantuan masyarakat setempat dan mobil pemadam kebakaran sebanyak tiga unit. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Namun, kerugian ditaksir hingga ratusan juta. Sebab, ada cengkih kering sebanyak 30 karung. jagung kuning sebanyak 270 karung, perabot rumah tangga dari masing- masing rumah serta perhiasan emas. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...