Bu Mega Bukan Melupakan Paloh, Tapi Manfaatkan Momen

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BALI– Politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari tak sepakat dengan anggapan bahwa ketua partainya, Bu Mega-Megawati Soekarnoputri melupakan kehadiran Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam pembukaan Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8).

Di awal sambutan atau pidato politiknya dalam pembukaan kemarin, Mega terkesan lebih fokus untuk menyapa Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Dua orang itu elemen kejutan di sini, jadi kalau kemudian Bu Mega menyebut dua orang ini, ya karena memang psikologis massa ke situ. Jadi seperti guest star di acara itu,” ujar Eva Kusuma Sundari.

Pelajar SMA Koleksi Video Mesum, Bu Guru Kaget

Enrekang Raih Juara 1 Kreasi Kue Tradisional

Desah-desahan, Lapak Pasar Riuh di Malam Hari oleh PSK

Nahdlatul Ulama Kenang Wafatnya Mbah Moen

Komandan Garda Depan Sebut Rizieq Dijemput 11 Agustus

Menurut Eva, isu yang menyebutkan Megawati tak menyapa Surya Paloh saat sambutan lantaran pengin menjauh, sangat tidak beralasan. “Surya Paloh itu kan teman lama, tetapi kalau Pak Prabowo itu elemen kejutan. Orang kan nggak membayangkan,” tutur Eva.

Di luar itu, kata Eva, Bu Mega lebih memanfaatkan momentum kongres untuk menegaskan keinginan partai pada presiden terpilih Joko Widodo.

“Lebih kepada urusan PDIP. Seperti ini loh pak (Jokowi) forum tertinggi PDIP. Kami minta begini, begitu, jadi lebih memanfaatkan momentum kongres untuk meminta penegasan dari Pak Jokowi,” pungkas Jokowi. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...