Gubernur Sulsel Nurdin Disebut Salah Satu Pemimpin Berpengaruh di Indonesia

Jumat, 9 Agustus 2019 - 13:42 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah disebut sebagai salah satu pemimpin berpengaruh di Indonesia. 

Hal itu diutarakan oleh, Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii.

“Bapak Gubernur Sulsel seperti kita ketahui salah satu pemimpin di Indonesia yang memiliki peran yang sangat penting dan berpengaruh di Indonesia,” ungkap Dubes Jepang untuk Indonesia yang disambut dengan tepuk tangan meriah seluruh pada acara presentation of South Sulawesi Investment Outlook, di Wisma KEIAI, Jakarta, Jumat 9 Agustus.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama seratusan pengusaha asal Jepang.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pengembangan pembangunan baik infrastruktur maupun potensial lainnya. 

Namun, pada kesempatan kali ini membahas khusus untuk pengembangan pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata dan kuliner daerah dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulsel. 

“Ini adalah tugas utama pengembangan untuk Indonesia di daerah dan juga dimana bapak Gubernur yang menjabat sebagai  gubernur Sulawesi Selatan yang bekerjasama dengan JJC (Jakarta Japan Club) melakukan seminar,” jelasnya.

Apalagi lanjutnya, setelah melakukan kunjungan dan peninjauan langsung pada bulan Juli 2019 lalu, Sulawesi Selatan memang memiliki potensi yang sangat luar biasa baik dibidang pertanian, kelautan, lebih-lebih potensi pariwisata yang sangat indah dan luar biasa. 

“Sulawesi Selatan adalah daerah yang memiliki potensi pariwisata yang sangat indah dan masih virgin. Selain pariwisata Sulawesi Selatan juga memiliki potensi pertanian, perikanan dan kulinernya yang sangat enak,” pungkasnya. 

Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Presiden PT. Marubeni Indonesia, Takeshi Mamiya, Vice President TP. Marubeni Indonesia, Masamichi Takeda, Presiden Direktur PT. MCC,  Hisahiro Takeuchi.

Hadir juga Penjabat Wali Kota Makassar, Muh. Iqbal Suhaeb, Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, Dirut Pelindo IV Farid Padang, dan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi dan seluruh pengusaha asal Jepang yang ada di Indonesia. (taq)