Jelang Idul Adha Harga Cabai Makin Pedis

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS — Jelang Idul Adha harga cabai di Maros semakin melambung. Hasil pantauan Dinas Koperasi,UMKM dan Perdagangan Maros harga cabai sudah mencapai Rp70 ribu hingga Rp80 ribu per kilo.

Salah seorang pedagang Najmawati mengatakan kondisi kenaikan harga cabai ini telah berlangsung sebulan.”Sudah sebulan harga cabai naik terus. Mulai dari harga Rp40 ribu sampai Rp45 ribu per kilogram naik menjadi Rp70 ribu per kilogram,” katanya. Hasilnya kata dia, pembeli pun mulai sepi dikarenakan harga cabai yang tak kunjung turun.

Dia mengatakan cabai ini ia beli di Pasar Terong dengan harga bervariasi.”Biasa kita ambilkan Rp67 ribu biasa juga Rp68 ribu. Memang sekarang mahal mungkin selain jelang lebaran stok juga kurang karena kemarau,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kopumdag Maros, Kamaluddin Nur mengatakan jelang Idul adha terjadi kenaikan untuk harga cabai.”Semua jenis cabai harganya sama Rp70 ribu hasil pantauan kami. Semoga harga ini tidak terus naik. Dan kami terus melakukan pemantauan jangan sampai ada yang menaikkan harga cukup tinggi,” sebutnya.

Untuk komuditas lainnya kata Kamal semuanya masih dalam batas normal. Tidak terjadi kenaikan. Seperti harga daging ayam potong per ekornya masih dihargai Rp50 ribu sampai Rp55 ribu per ekor.”Sampai saat ini harganya masih relatif normal,” katanya. (Rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...