Langsing Belum Tentu Sehat, Perhatikan Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Anda bisa mengamati dua tipe orang. Ada orang yang makan apa saja tetapi tetap langsing. Namun ada pula mereka yang sudah diet mati-matian, namun tetap gemuk.

Apakah itu memang sudah nasib, atau ada penyebab lain yang menyebabkan sebagian orang tertentu menjadi mudah gemuk?

Tak mudah gemuk belum tentu sehat

Bagi Anda yang memiliki bakat gen yang mudah gemuk, jangan santai. Anda yang memiliki gen irit otomatis akan lebih terpacu untuk menjaga pola makan dengan lebih baik, memilih makanan sehat yang Anda konsumsi, dan lebih rajin dan termotivasi untuk rutin berolahraga minimal 3 kali seminggu.

Jus Seledri Bisa Bikin Kulit Semakin Mulus

Bupati Takalar Pilih Bungkam, Ditanya Soal Kondisi Jalan yang Memprihatinkan

Chicco Jerikho Tampil Bersama Istri di NKCTHI

Kinerja Kejari Parepare Disorot, Dinilai Lelet Penanganan Kasus Korupsi Pengadaan Obat

Vokalis Rian D’Masiv Bilang Dirugikan Isu Pertengkaran Gimik

Kebanyakan dari mereka yang tetap langsing meski makan banyak bisa jadi terlena dengan keadaan, dan tidak mengontrol makanan yang dikonsumsi, serta malas berolahraga.

Padahal, langsing itu belum tentu sehat, loh. Ada orang langsing yang malah memiliki masalah tekanan darah dan kolesterol tinggi akibat tidak menjaga makanan dan kurang berolahraga.

Jadi, pastikan Anda tetap mengatur pola makan dan rajin berolahraga, untuk tubuh sehat dan ideal.

Tubuh yang mudah gemuk memang bikin kesal. Tapi, jangan patah semangat. Dengan pola makan, diet yang tepat, serta olahraga yang rutin, menurunkan berat badan bukan hal yang sulit. Hal yang berbeda adalah bila gen Anda memang bertubuh besar. Untuk kondisi ini, cobalah berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan pola diet yang efektif. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...