Menu Makan Siang yang Bisa Buat Produktif

FAJAR.CO.ID-- Setelah makan siang malah jadi lemas dan mengantuk? Untuk menghindarinya, coba, deh pilih menu makan siang yang bisa membantu Anda lebih produktif setelah melahapnya.

Rasa kenyang lalu lemas dan mengantuk setelah makan siang bisa dicegah atau diminimalkan, asal Anda memilih menu yang tepat. Menu makan siang yang menyehatkan biasanya tetap bisa membuat Anda terisi tanpa bikin Anda terlalu mengantuk. Dengan begitu Anda pun bisa tetap produktif.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah pilihannya:

1. Roti gandum isi selai kacang dan irisan pisang

Mungkin Anda berpikir makan siang nasi Padang lebih memuaskan. Jangan salah, Anda bisa tetap kenyang meskipun yang Anda makan adalah roti isi. Menurut dr. Nitish Basant Adnani, BMedSc, MSc dari KlikDokter, tak hanya enak dan mengenyangkan, selain kacang juga kaya akan lemak sehat dan merupakan sumber protein yang baik.

Bagi Anda yang sedang mengurangi asupan daging tetapi tak mau kehilangan protein, maka makan dengan selai kacang adalah solusi terbaik.

“Dua sendok makan selai kacang mengandung 8 gram protein dan 3 gram serat,” jelas dr. Nitish. Selai kacang adalah makanan yang cukup tinggi kalorinya. Dua sendok makan selai kacang, mengandung sekitar 200 kalori. Dengan demikian, Anda tak usah takut lemas karena kelaparan.

2. Ayam panggang tanpa kulit dan lemak

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...