PA 212 Ungkap Ganjalan Habib Rizieq Sulit Pulang ke Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Maarif mendoakan koalisi masyarakat sipil sukses memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang telah berada di Arab Saudi selama lebih dari dua tahun.

"Kami doakan semoga sukses rencananya," ucap Slamet, Jumat, (9/8).

Hanya saja, Slamet mengingatkan, upaya memulangkan Habib Rizieq tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, Habib Rizieq terganjal urusan politik sehingga tidak bisa ke Indonesia

"Saya ingatkan tidak semudah yang dibayangkan karena faktanya beliau masih dicekal dan yang bisa cabut cekal itu harus dari dalam negeri sendiri. Jadi bukan persoalan dana," ucap dia.

Hingga saat ini, lanjut dia, PA 212 belum berkomunikasi dengan koalisi masyarakat sipil untuk memulangkan Habib Rizieq. PA 212 siap membantu jika koalisi masyarakat sipil butuh pertolongan memulangkan Habib Rizieq.

"Hanya, belum ada komunikasi (ke kami)," ungkap dia.

Ratusan Warga Padati Lokasi Penutupan TMMD Kalikondang, Ini Motivasinya

Maudy Ayunda Pilih S2 di Stanford, Ini Alasannya

Jubir Prabowo: Keputusan Gabung Koalisi di Tangan Megawati

Puan Maharani Sebut Menteri PDIP Lebih dari 10 Orang

Basuki Tjahaja Purnama Jawab Begini Ditanya Calon Menteri

Sebelumnya, Komandan Gabungan Relawan Demokrasi Pancasila (Garda Depan), Lieus Sungkharisma mengaku telah berbicara dengan sejumlah tokoh, ulama, dan aktivis untuk memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang kini berada di Arab Saudi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...