Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Idul Adha, Ini yang Dilakukan PLN Sulselrabar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, PLN UIW Sulselrabar melakukan berbagai persiapan untuk menjaga keandalan pasokan listrik serta menyiagakan personel PLN.

Tujuannya adalah untuk menjaga kelancaran dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah bagi umat Muslim. Seperti tahun sebelumnya, siaga pasokan listrik selama Idul Adha 1440 H telah dipersiapkan.

PLN UIW Sulselrabar sendiri sudah menyiapkan 176 posko Idul Adha beserta 1.857 personelnya yang siaga siang dan malam.

Selain itu petugas PLN telah melakukan safari Masjid dengan membantu mengecek instalasi listrik di masjid-masjid serta menyiapkan genset di beberapa masjid dan lapangan tempat Sholat Ied di wilayah kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Bambang Yusuf menuturkan saat ini daya mampu Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan kurang lebih 1.500 MW sedangkan beban puncak rata-rata sebesar 1.100 MW Pada saat Idul Adha nanti, diperkirakan Daya Mampu berada di angka 1.600 MW serta Beban Puncak mencapai 1.070 MW. “Dengan perkiraan tersebut masih ada daya yang tersedia sebesar 530 MW,” pungkas Bambang.

Bambang Yusuf menambahkan guna mengantisipasi gangguan yang tidak diinginkan pada saat hari raya, PLN telah melakukan pemeliharaan Gardu Distribusi dan Jaringan Tegangan Menengah yang menyuplai masjid dan lapangan tempat Sholat Ied.

Salah satu warga Kelurahan Kalegowa, Kota Makassar Eva menuturkan kebahagiaannya karena pada saat hari Raya Idul Adha 1440 H, ia dapat merasakan kekhusyukan dalam Sholat Ied dan kehangatan berkumpul bersama keluarga. “Syukur pada hari ini kami sekeluarga dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan nyaman,” kata Eva. (*)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...