PDIP Minta Banyak Menteri, Surya Paloh: Tergantung Presiden

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketum Nasdem Surya Paloh tidak mempermasalahkan PDIP minta banyak menteri di kabinet Jokowi, seperti yang disampaikan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Surya Paloh menilai itu wajar sebab PDIP adalah partai pemenang Pemilu 2019. Namun, Nasdem dikatakannya tidak ikut PDIP yang meminta jatah menteri ke Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, Megawati menolak jika diberikan empat jatah menteri presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi). Megawati menilai PDIP harus mendapatkan menteri yang lebih banyak di dalam kabinet.

“Nasdem enggak ada minta-minta kursi itu,” ujar Surya Paloh, Jumat (9/8).

Mantan politikus Partai Golkar itu juga legawa apabila nantinya Nasdem tidak diberikan jatah menteri. Bagi Nasdem, soal menteri di kabinet adalah hak prerogatif Presiden Jokowi. Sehingga Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Tergantung Pak Presiden saja. Beliau perlukan Nasdem boleh, enggak diperlukan juga tidak apa-apa,” katanya.

Surya Paloh menambahkan Nasdem memberikan dukungan ke Presiden Jokowi tanpa syarat. Sehingga tidak mengharapkan adanya timbal balik ‎bila Jokowi telah terpilih menjadi kepala negara bersama dengan KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden. Sehingga, Nasdem tidak harus meminta-minta untuk mendapatkan banyak jatah kursi menteri seperti yang dilakukan PDIP minta banyak menteri.

“Harus saya katakan benar dan sungguh-sungguh, Nasdem memberikan dukungan tanpa syarat. Tidak ada urusan itu berapa kursi. Mau mendapat satu, dua, enggak ada masalah,” ungkapnya.

Pembunuh SPG Cantik Ni Putu Buron, Polisi Temukan Mobil

Bangun Jamban, Berharap Warga Desa Sasaran TMMD Berpola Hidup Sehat

Ketua KPK Teken Sprindik KTP-el, Segera Umumkan TSK Baru

Acara Lamaran Berakhir Bentrok, Satu Tewas dan Enam Terluka

Gubernur Nurdin Ungkap Potensi Energi Sulsel dengan PT Marubeni Indonesia

‎Sebelumnya, Megawati berseloroh di hadapan ribuan kadernya dan di depan Presiden Jokowi meminta supaya PDIP diberikan banyak jatah kursi menteri di kabinet 2019-2024.

‎”Kalau Pak Jokowi, ini PDIP mesti banyak. Kalau saya dikasih cuma empat. Emoh. Tidak mau,” ujar Megawati yang disambut tawa kader PDIP di Grand Inna Beach Hotel, Bali, Kamis (8/8).

‎Megawati berseloroh meminta banyak jatah menteri karena PDIP telah berjuang membantu Jokowi dalam memenangkan Pilpres 2019. Sehingga dia meminta kepada Presiden Jokowi supaya dikabulkan permintaanya mendapatkan banyak jatah kursi menteri.

“Saya minta dengan hormat PDIP akan masuk ke dalam kabinet dengan menteri yang harus terbanyak,” katanya.

Megawati kembali berseloroh, meminta banyak jatah menteri karena tahu ada pihak yang meminta jatah menteri dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin 2019-2024. Padahal pihak tersebut bukanlah pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...