Potensi Andi Akbar Pimpin DPRD Bone, Bupati dan Wabup Seirama

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Andi Akbar Yahya, kader Partai Golkar yang dianggap potensial memimpin DPRD Kabupaten Bone. Pengalamannya cukup mumpuni. Lima periode menjabat sebagai anggota DPRD Bone. Tiga periode menjabat sebagai Ketua DPRD.

Hal itu pun direspons dengan baik oleh Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Bone, beserta Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle selaku Ketua Harian DPD II Partai Golkar Bone.

Menurut Fahsar, Ketua DPRD sementara sudah ditunjuk saat dilakukan rapat pleno pada 3 Agustus lalu. Untuk definitifnya itu semua dilakukan di DPP. DPD II hanya mengusulkan saja calon pimpinan dan DPD 1 usulkan satu nama nanti.

Kata dia, pada rapat pleno sebelumnya Andi Akbar Yahya ditunjuk selaku Ketua DPRD sementara. Tetapi, dari suara-suara lainnya masih mengharap Andi Akbar tetap jadi ketua DPRD.

“Pengalaman selama ini cukup mumpuni, hubungan bagus dengan pemerintah, dan lintas partai bagus,” katanya, saat ditemui di Lapangan Merdeka, Jumat (9/8/2019).

Diketahui Golkar menjadi partai pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Bone dengan mendapatkan 9 kursi. Partai berlambang pohon beringin itu berhasil mendapatkan 81.715 suara.

Peraih suara terbanyak di internal Partai Golkar yakni, Irwandi Burhan dengan total suara 6.861. Namun itu bukanlah yang menjadi tolak ukur untuk memimpin DPRD Bone selama 5 tahun ke depan. “Suara terbanyak tidak menjadi persyaratan utama untuk memimpin DPRD,” beber Fahsar.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle. Kata dia, yang diusulkan ke provinsi ada sembilan nama. Nanti provinsi yang lakukan seleksi. “Regulasinya kalau ada yang tidak terpenuhi secara keseluruhan itu menjadi kewenangan satu tingkat di atasnya. Makanya kita usulkan,” ucapnya.

Makanya, beber Ambo Dalle itulah sebabnya semua nama diusulkan. Karena semua kader berpotensi. “Ketua DPRD punya potensi karena punya pengalaman yang mumpuni. Tidak berarti yang lain tidak punya potensi,” jelasnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...