Dosen Unismuh Kenalkan Potometrium untuk Pengembangan Usaha Tanaman Hias

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 12:11 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Workshop POTOMETRIUM (Pot Tanaman Geometri dan Terarium) merupakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) dari DRPM Kemenristekdikti Tahun 2019 sebagai salah satu pilar Tridarma Perguruan Tinggi.

Kegiatan workshop ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yang diawali dengan sosialisasi POTOMETRIUM oleh Tim PPM dari Universitas Muhammadiyah Makassar yang beranggotakan Citra Amalia Amal, ST, MT, Andi Annisa Amalia, ST, M.Si, serta Sri Andayaningsih, SE, MM. Kegiatan Sosialisasi awal telah berlangsung di Galeri Tanaman Hias, Senin, 27 Mei lalu.

Adapun Workshop pertama yaitu Pembuatan Pot Geometri yang dilangsungkan pada Sabtu, 6 Juli lalu di Galeri Tanaman Hias milik mitra dan mendatangkan narasumber dari Kelompok Jasa Pertukangan Makassar.

Dengan digelarnya kegiatan Pengabdian Masyarakat POTOMETRIUM, menurut Andi Aryanto, selaku pihak mitra “kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kelompok penjual tanaman hias yang telah mengikuti workshop nantinya bisa membuka usaha sendiri. Baik sebagai penjual tanaman hias maupun menjadi pemasok pot geometri dan terarium, yang mampu menjangkau pasar lebih luas lagi”.

Sementara menurut Andi Annisa Amalia, dosen Teknik Arsitektur Unismuh, selaku pelaksana kegiatan “tim pengabdian kami di beri amanat untuk mengembangkan dan memasyarakatkan Potometrium , khususnya bagi penjual tanaman hias. Segmen penjual tanaman hias menjadi sasaran pertama kami, ke depan kami berencana menjangkau sasaran yang lebih luas. Terima kasih pada pihak DRPM Ristek Dikti melalui LP3M Unismuh atas kepercayaannya pada tim kami. Semoga memberi manfaat bagi masyarakat secara luas”.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat dari LP3M Unismuh ini telah menghasilkan produk. Produk itu telah dapat di manfaatkan untuk pengembangan sektor usaha tanaman hias di Kota Makassar.(ism)

Loading...