HUT Ke-33, Gereja Sto Fransiskus Ajak Jemaat Hidup Sehat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Puluhan jemaah Gereja Sto Fransiskus bersama Masyarakat sekitar mengadakan kerja bakti dan senam di jalan Hertasning, Sabtu (10/8/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hut ke-33 paroki, gereja Sto Fransiskus Assisi. Kegiatam tersebut dibuka dengan Doa bersama oleh Pastor Paroki, Pastor Leo Paliling Pr.

Area kerja bakti yakni di sepanjang Jln Hertasning menuju depan Gereja Sto Fransiskus hingga depan kantor PLN Hertasing. Selain itu disasar pula hingga sepanjang jalan menuju Perumahan Griya Panakkukang, tepat samping Gereja dan lapangan Emmi Saelan.

Sekertaris Panitia Pelaksana HUT ke-33 Gereja ST Fransiskus Assisi, Dominikus Renaldi Tanes mengatakan tujuannya dari kegiatan ini agar Masyarakat disekitar Gereja menyadari kehadiran dan peran Gereja.

Apalagi mendukung gerakan ramah plastik, jemaat disarankan memakai tumbler selama kegiatan berlangsung.

Lanjutnya, umat dan masyarakat juga semakin sadar akan pentingnya kebersihan dan keindahan. Umat semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan, terjalinnya keakrapan di antara umat dengan masyarakat di sekitar lingkungan Gereja.

"Kita ingin bangun toleransi kebersamaan dan inilah makna dari kemerdekaan," ungkapnya. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...