Pemenang Pemilu, Tapi Kader Golkar Bisa Jadi Penonton di Pilkada Maros

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mengontrol tujuh kursi di DPRD Maros dan keluar sebagai pemenang Pileg 2019 lalu, kader Golkar rupanya memungkinkan jadi penonton di Pilkada tahun depan.

Hal itu dikemukakan oleh Direktur Nurani Starategic Nurmal Idrus. Menurut dia, raihan kursi oleh Partai Golkar di Maros bukan suatu jaminan akan mengusung kader. Apalagi melihat, konstalasi sekarang ini.

“Kelihatannya kader Golkar Maros bisa menjadi penonton di Pilkada. Artinya, golkar tetap akan mengusung tetapi terbuka akan memilih figur eksternal. Itu kondisi sekarang,” katanya, Sabtu, 10 Agustus.

Andi Patarai Amir selaku Ketua DPD II Golkar Maros pun tampaknya ragu ingin mencalonkan pada Pilkada tahun depan.

“Tidak ada figur yang muncul dari Golkar selain Pak Patarai. Kondisi lain, Patarai sepertinya lebih memilih ketua DPRD Maros,” ungkapnya.

Setidaknya, Partai Golkar akhirnya bisa mengalahkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Maros berdasarkan hasil Pileg lalu, menjadi tolak ukur di Pilkada. Di mana diketahui, Golkar mendapatkan tujuh dan PAN enam kursi.

“Golkar Maros tampaknya tidak percaya diri dengan kemenangannya, atau masih kaget keluar sebagai pemenang pemilu,” terangnya.(taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...