Pimpinan Dewan Lepas, PDIP Realistis

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 17:51 WIB
FAJAR.CO.ID, DENPASAR — Harapan PDIP Sulsel merebut kursi pimpinan DPRD Sulsel melalui tambahan kursi Dapil IV yang digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) kandas. Meski begitu, PDIP mengaku menghormati putusan tersebut.
“Karena sudah menjadi putusan MK, kita terima. Meski ada hal yang tidak terungkap dari putusan itu,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni (RPG) di sela penutupan Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach, siang tadi. Putusan MK sendiri untuk seluruh gugatan asal Sulsel telah dipublikasikan pada hari Kamis, 8 Agustus lalu.
MK menilai, semua gugatan yang diajukan pemohon. Sebelumnya, bila MK meloloskan gugatan PDIP atas nama caleg Alimuddin yang menyoal dugaan “penggelembungan” suara PAN atas nama Syamsuddin Karlos, maka partai berlambang Banteng moncong putih ini merebut 9 kursi mengungguli PKS yang menyabet 8 kursi.
Dengan putusan itu, maka PKS mendapat porsi wakil ketua DPRD Sulsel lantaran unggul selisih suara dari PDIP yang sama-sama merebut 8 kursi.
Soal ini, caleg yang juga anggota DPRD Sulbar dari PDIP, Alimuddin menyatakan menyerahkan penuh hasil itu ke partai. “Kita kan hanya pihak terkait, ini sepenuhnya diurus partai,” kata Alimuddin. (nur)
loading...