Sempat Macet, Jalur Poros Maros-Bone Sudah Mulai Normal

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 12:14 WIB
Sempat Macet,Jalur Poros Maros-Bone Sudah Mulai Normal

FAJAR.CO.ID,MAROS — Kemacetan panjang yang terjadi di Jalan Poros Maros-Bone di Tompoladang, Kecamatan Mallawa, sejak Jumat, 9 Agustus mulai berangsur pulih Sabtu, pagi 10 Agustus.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amalia Normadiah mengatakan saat ini kondisi Jalan di Tompoladang sudah normal kembali.

“Situasi di Tompoladang jalur sudah normal kembali sejak pukul 10.00 wita. Kendaraan sudah dua jalur,” katanya.

Sekadar diketahui kata dia, kemacetan panjang ini disebabkan adanya truk 12 roda yang mengalami kerusakan di tanjakan Bukit Kemiri Tompoladang Kecamatan Mallawa yang menutupi seluruh badan jalan.

Sehingga personil Satuan Lalulintas segera turun mengurai kemacetan dibantu oleh personel Polsek Mallawa.

Informasi yang dihimpun truk yang sempat mengalami kerusakan itu sudah kembali normal dan mulai jalan sekitar pukul 23.30 Wita. Namun pencairan kendaraan masih terus dilakukan hingga subuh. Sebab banyak juga truk yang parkir.

Kemacetan yang sempat terjadi malam tadi ini juga disebabkan padatnya kendaraan yang akan melakukan mudik dan beberapa pengemudi yang tidak sabaran. Sehingga menyalip dan mengambil jalan pengemudi lainnya.

Terpisah Kanit Lakalantas Polres Maros, Ipda Muhammad Arsyad juga mengimbau bagi para pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas.

“Jika capek atau mengantuk sebaiknya beristirahat dan utamakan keselamatan. Karena menjelang Idul Adha situasi arus kendaraan yang melintas di Maros cukup padat,” pungkasnya.(rin)

Loading...