Daun Singkong, 5 Penyakit Ini Bisa Disembuhkan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Daun singkong tak hanya dikonsumsi, tetapi juga bisa dijadikan sebagai obat. Dilansir dari Health Benefits Times, daun singkong mengandung vitamin, protein, mineral dan asam amino esensial. Protein yang ditemukan membantu membentuk sel-sel tubuh dan penyusun sistem enzim.

Klorofil yang ditemukan dalam daun singkong memberikan sifat antikanker dan antioksidan. Sebagai obat, tentu ada aturan pakai yang berbeda untuk dikonsumsi sesuai masalah kesehatannya. Meski begitu tetap konsultasikan dulu dengan dokter jika Anda memiliki riwayat penyakit lain.

1. Obat demam

Siapkan 3 lembar daun singkong harus ditumbuk halus. Bisa membantu meredakan demam dan sakit kepala. Dengan metode lain, akar dan daun harus direbus dengan menambahkan 80 gram batang daun singkong, 400 gram daun singkong dan satu liter air. Rebus lalu minum.

2. Obat diare

Rebus 7 daun dalam 4 gelas air sampai 2 gelas tersisa. Cairan ini harus diminum dua kali sehari untuk menyembuhkan diare. Cairan ini harus diminum dengan menyaring daun di pagi hari. Cairan sisanya bisa disimpan di lemari es selama tiga hari.

3. Obat arthritis

Rebus 100 gram batang dan daun, 15 gram jahe, dan serai batang dengan 1000 cc air hingga tersisa 400cc. Minuman ini harus diminum sebagai 200cc dengan menyaringnya 2 kali sehari di pagi dan sore hari.

Daging Kurban, Begini Cara Tepat Menyimpannya

Daging Kambing, Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Menyantapnya

YouTuber Ria Ricis Kesal Sapi Kurbannya Dibilang Kecil

Pertamina Pasok 10 Juta Tambahan Gas Elpiji 3 Kg

Gulai Kambing Atau Sate? Ini Tips Memasaknya

4. Obat cacing

Rebus dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Sebelum diminum harus disaring dan diminum sebelum tidur. Sehingga membantu untuk menghancurkan cacing di perut dan menjaga kesehatan tubuh. Percobaan dilakukan pada laporan kambing muda bahwa konsumsi membantu mengurangi serangan nematodik.

5. Obat rematik

Singkong memiliki jumlah magnesium yang tinggi yang membantu menurunkan tingkat tekanan darah dan menghilangkan risiko penyakit rematik. Caranya dengan merebus 150 gram daun singkong, 15 gram akar jahe, beberapa serai dan garam. Konsumsi cairan ini setiap hari. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...