Gubernur DKI Libatkan Chef Hotel Olah Daging Kurban

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerima sejumlah hewan kurban diantaranya 189 sapi, 306 kambing dan satu kerbau. Daging kurban tersebut akan diproses oleh juru masak (chef) hotel berbintang lima.

“Dagingnya akan diproses di hotel hotel berbintang lima, yang kemudian nanti akan dibagikan ke berbagai wilayah di Jakarta. Ada detil data kelurahannya dan besok kita akan selenggarakan di kawasan IRTi Monas,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (11/8).

Anies menyampaikan, program tersebut merupakan kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Hotel Borobuddur Hoyel Sangrila, Hotel Darmawangsa dan Hotel Santika.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini pun mengharapkan, hasil kolaburasi tersebut dapat dinikmati oleh seluruh warga DKI Jakarta. Karena dimasak oleh chef hotel berbintang lima. “Berharap makanan yang dimasak oleh para chef yang biasanya hanya bisa dirasakan oleh masyarakat yang sosial ekonomi tinggi, kali ini para chef terbaik di hotel itu justru memasak secara sosial ekonomi rendah,” ucap Anies.

Oleh karena itu, Anies berharap kolaburasi tersebut dapat kembali terealisasi pada Idul Adha 1441 mendatang. Sehingga lebih banyak hotel berbintang yang dapat membantu kegiatan Pemprov DKI. “Mudah-mudahan tahun depan dapat diperluas lagi, sehingga jangkauannya lebih banyak hotelnya dan sekaligus memmberikan perasaan kontribusi kepada mereka yang bekerja di Jakarta,” pungkasnya.

Kopi Dingin, Ini 8 Khasiatnya Termasuk Tekan Risiko Jantung

Susu Almond Jadi Tren, Ini 8 Khasiatnya Termasuk Kanker

Pemimpin Korut Kembali Tembakkan Rudal Balistik

Taekwondo Perempuan Iran Juara Satu Kejuaraan Dunia

Asrama Mahasiswa di Sulsel Jadi Temuan KPK

Anies memaknai hari raya kurban sebagai bentuk memberikan sejumlah harta kepada orang yang membutuhkan. Bahkan memberikan pendidikan dan ketakwaan seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim. “Kurban ini adalah peringatan tentang kemauan kita terhadap orang yang kurang mampu. Serta kemauan kita untuk bisa mendidik dan membangun keluarga yang memiliki ketakwaan dan keimanan seperti Nabi Ibrahim,” ucap Gubernur DKI, Anies.

Menurut Anies, perintah berkurban harus dilaksanakan kepada setiap orang yang mempunyai ketakwaan dan keimanan. Dia pun mencontohkan, hal ini seperti kisah nabi Ismail yang diperintahkan untuk disembelih.

“Anak yang usia belia seperti Ismail dan kemudian menerima perintah itu (disembelih) dan melaksanakan merupakan cermin keberhasilan pendidikan orang tuanya. Mudah-mudahan jadi hikmah dalam kita merayakan Idul Adha ini,” pungkasnya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...