Israel Dapat Ancaman Keras dari Republik Iran

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TEHERAN — Di tengah perseteruan panas dengan Amerika Serikat dan Inggris, Iran tak melupakan sang musuh bebuyutan, Israel.

Teheran memperingatkan negara Zionis itu agar tidak ikut campur dalam ketegangan di Teluk Hormuz.

Juru bicara Kemenlu Iran, Abbas Mousavi mengatakan, pihaknya akan memandang dukungan apa pun yang ditawarkan oleh Israel sebagai ancaman nyata terhadap keamanan, kedaulatan, dan integritas teritorialnya, serta elemen pemicu krisis dan destabilisasi di kawasan itu.

“Republik Islam Iran memiliki hak untuk melawan ancaman ini dan mempertahankan wilayahnya, dalam kerangka kebijakan pencegahan dan pertahanan negara, dan tidak akan ragu menerjemahkannya ke dalam tindakan sebagai bagian dari kebijakan pertahanannya,” tambahnya, seperti dimuat Al Jazeera, Jumat (9/8).

Jeeva Jayalalithaa

Dokter Gadungan Cantik Diburu Empat Polres

Rektor UNM Husain Syam – SYL sholat Idul Adha bersama di Gedung Phinisi UNM

Dirikan Museum Peradaban Islam, Liga Dunia Islam Apresiasi Jusuf Kalla dan Syafruddin

Anggota DPR: Pejabat Publik Mesti Lebih Bijak Sikapi Blackout

Pernyataan tersebut muncul setelah Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz mengatakan kepada rekan-rekannya dalam pertemuan tertutup awal pekan ini, bahwa negara itu akan membantu koalisi pimpinan Amerika Serikat dengan intelijen dan bantuan lain yang tidak ditentukan.

Namun para pejabat Israel menolak untuk mengkonfirmasi atau menyangkal laporan tentang keterlibatannya dalam misi itu. Amerika Serikat mengklaim bahwa misi matitim itu diperlukan untuk memerangi agresi Iran di Selat Hormuz yang strategis. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...