Jeirry Sumampow Sampaikan Catatan-catatan Calon Menteri

Minggu, 11 Agustus 2019 10:46

Ketiga, Jeirry mendorong agar partai politik berani dan terang-terangan mau mengumumkan ke publik siapa saja figur yang akan mereka mengajukan sebagai calon menteri. Ini juga mungkin akan memudahkan Presiden melakukan seleksi calon menterinya dari nama-nama yang sudah muncul itu. Begitu juga, publik bisa berpartisipasi memberi masuk terhadap figur-figur tersebut kepada Presiden.

Prananda Prabowo Bilang Ini Usai Kongres V PDIPMinyak Esensial Jeruk, Ini 6 Manfaatnya untuk KesehatanSapi Watusi Bisa Bentuk Otot jika Dikonsumsi RutinDaun Singkong, 5 Penyakit Ini Bisa DisembuhkanDaging Kurban, Begini Cara Tepat Menyimpannya

Keempat, mengingat negara kita punya banyak orang-orang hebat yang layak duduk di kursi menteri, maka kami mendorong orang-orang terbaik bangsa ini untuk berani tampil dan mengajukan dirinya menjadi calon menteri kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin. Bisa secara tertulis dan bisa juga secara terbuka ke publik. Dan siapa pun yang dipilih Presiden harus diterima. Sebab itu adalah hak prerogatif Presiden.Kelima, partai-partai non-parlemen juga bisa saja secara terbuka mengajukan calon calonnya ke publik. Tentu bisa dari kader partainya sendiri maupun dari kalangan profesional dan intelektual.Proses yang terbuka dan transparan ini penting agar kabinet nanti bisa mendapatkan penerimaan, legitimasi dan kepercayaan publik yang lebih kuat. “Jika itu terjadi maka jalannya pemerintahan Jokowi Kedua diperkirakan bisa lebih baik dan lancar untuk menuntaskan apa yang sudah dimulai sebelumnya,” katanya. (jpnn)

Bagikan berita ini:
9
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar