Masjid Cheng Hoo Hertasning Kurban11 Sapi, 9 Kambing

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Masjid Muhammad Cheng Hoo Hertasning rutin melakukan kurban tiap tahunnya di hari Raya Iduladha.

Tahun ini, di hari Raya Iduladha 1440 H, sebanyak 11 ekor sapi dan 9 ekor kambing di potong secara bersamaan di pelataran masjid Muhammad Cheng Hoo Hertasning, Minggu, 11/8.

Ketua Panitia Idul Kurban Masjid Muhammad Cheng Hoo, Muhammad Zain Fong mengatakan distribusi daging ini diutamakan untuk wilayah Samata, Romang Polong, dan sekitar Hertasning. Rata-rata pemilik kurban ini berasal dari keluarga Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI).

Lanjutnya selain di Sulsel, juga distribusikan ke Piti yang ada Sulbar di sana mereka juga membentuk kepanitiaan kurban.

Jeirry Sumampow Sampaikan Catatan-catan Calon Menteri

Prananda Prabowo Bilang Ini Usai Kongres V PDIP

Minyak Esensial Jeruk, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Sapi Watusi Bisa Bentuk Otot jika Dikonsumsi Rutin

Daun Singkong, 5 Penyakit Ini Bisa Disembuhkan

“Insyaallah pembagiannya bisa merata dan kami bisa membagikan kepada mereka yang membutuhkan untuk sama-sama dikonsumsi,” ucapnya

Ketua Takmir Masjid, Ust Abdul Ilyas Azis mengatakan sistem pembagiannya daging kurban ini, diberi lima kilo untuk si pemilik, kemudian lebihnya dibagikan. Diutamakan kepada mereka yang telah diberikan kupon.

Kalaupun ada yang tidak kebagian kupon, jika masih mencukupi tetap diberi. Tetapi dalam artian harus menunggu dulu.

“Saya berharap setiap tahun jumlah kurban bisa lebih meningkat dan tahun-tahun kedepan kita bisa bersama-sama berbagi daging kurban lagi,” tambahnya. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...