Melalui ZCD, Baznas Makassar Lakukan Pemberdayaan Lingkungan

0 Komentar

 

Fajar.co.id, Makassar — Melalui Zakat Community Development (ZCD), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar mengadakan program pemberdayaan lingkungan di kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Jumat lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kecamatan Ujung Tanah, Lurah Cambayya, serta warga yang bermukim di lingkungan tersebut untuk menyaksikan penyerahan beberapa bahan dan alat untuk digunakan dalam perbaikan lingkungan.

Ketua Baznas Kota Makassar, Anies Zakaria Kama, mengatakan, tujuan dilakukannya pemberdayaan lingkungan serta program perencanaan lainnya berupa penyediaan air bersih serta jamban yang ke depannya akan membantu warga memudahkan aktivitasnya.

“Hari ini melalui ZCD, kami telah membagikan 100 cat kaleng, 30 buah kuas dan akan membangun 24 jamban serta 134 sambungan air PDAM untuk lebih memudahkan warga dalam beraktivitas tetapi untuk saat ini masih terbatas. Yang dapat baru RW 3 dan RW 4,” ucapnya.

Untuk itu, Anies berharap agar ke depannya masyarakat bisa memahami makna dari kegiatan ini serta dapat termotivasi dan saling membantu. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...