Mencekam! Seorang Warga Tenggelam ke Dalam Lumpur

Minggu, 11 Agustus 2019 - 08:38 WIB

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Seorang warga bernama Imam Syafii tewas tenggelam dalam lumpur. Suasana itu cukup mencekam karena terjadi ketika sebuah penampungan lumpur sedalam dua meter milik PT Sinar Suri, Jalan Raya Sukomanunggal Nomor 168 Surabaya jebol hingga meluber keluar.

Imam yang adalah seorang karyawan pabrik sepatu PT SS diduga tewas karena yang lokasi tempat kerjanya berada di samping penampungan lumpur tersebut.

Kamid, saksi mata sekaligus mandor PT SS Utama mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 12 siang, Jumat.

Saat itu dia dan belasan anak buahnya sedang cuci tangan keluar pabrik bersiap-siap akan pulang.

“Tiba-tiba tanggul penampungan setebal 60 centimeter jebol dan meluber keluar,” tutur Kamid.

Suasana yang awalnya santai pun tiba-tiba langsung mencekam. Sebab, Kamid dan anak buahnya langsung semburat menyelamatkan diri.

Rini Soemarno Dinilai Bekerja Keras Benahi BUMN

Salat Iduladha di Lapangan Karebosi, JK: Cukup Lama Saya Tak Hadir di Sini

Israel Dapat Ancaman Keras dari Republik Iran

Jeeva Jayalalithaa

Dokter Gadungan Cantik Diburu Empat Polres

Sayangnya, satu orang anak buah Kamid, Imam tak mampu menyelamatkan diri mengingat serbuan lumpur saat itu begitu deras.

Sementara itu, Kapolsek Sukomanunggal,Kompol Muljono membenarkan satu karyawan PT SS Utama bernama Imam Syafii menghilang.

Diduga tewas tertimbun lumpur. Polisi, kata dia, kini menyelidiki adanya dugaan kesalahan konstruksi yang dilakukan oleh PT Sinar Suri.

“Perusahaan tersebut membuat gedung dengan cara mengebor tanah hingga kedalaman lebih dari 30 meter dan lumpurnya dibuang ke penampungan lumpur yang berada di belakang gedung belum jadi tersebut,” kata Kompol Muljono. (jpnn)