Sapi Kurban Jokowi Peranakan Ongole Seberat 1 Ton

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Seekor sapi kurban peranakan seberat 1 ton 2 kilogram diserahkan oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana usai menunaikan salat Iduladha 1440 H di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor pada Minggu (11/8).

Jokowi yang ditanya jurnalis soal jenis sapi kurban itu, sempat berseloroh.

“Tanya pada sapinya,” jawab Presiden ketujuh RI itu melontar candaan kepada para awak media.

Kepala Negara juga enggan menyampaikan ada berappa banyak sapi kurbannya pada tahun ini. Mantan wali kota Solo itu berdalih tidak hapal di berapa tempat dirinya menyerahkan hewan kurban.

Selain di tempat dia melaksanakan salat Ied, Jokowi dikabarkan juga menyerahkan hewan kurban di sejumlah daerah. Antara lain di Masjid Istiqlal Jakarta, hingga di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

Pada perayaan Iduladha tahun ini, kakeh dari Jan Ethes dan Sedah Mirah itu juga telah menyiapkan acara khusus bersama keluarganya. “Ada nanti dengan Bu Iriana,” kata Jokowi tanpa memerinci acara tersebut.

Tahun ini juga menjadi tahun ketiga mantan gubernur DKI Jakarta itu melaksanakan salat Ied di Jawa Barat. Hal itu menurutnya dilakukan karena dirinya sekarang memang tinggal di Bogor.

Fairuz A Rafiq Ngaku Dibuat Terpuruk Galih Ginanjar

OSO Pilih Bagi-bagi 50 Rumah di Hari Raya Iduladha

Pesan Presiden Joko Widodo Usai Serahkan Sapi Kurban

Bumi Manusia Dapat Pujian Keluarga Pramoedya

Ferry Salim Dilarikan ke IGD Gara-gara Kopi Hitam

“Ya kan memangnya tinggal di Jawa Barat, cari yang dekat, biar eggak jauh,” tandasnya.

Jokowi dan menyerahkan seekor hewan kurban kepada Kepala LIPI yang juga Panitia Penyelenggara Iduladha 1440 H setempat Laksana Tri Handoko. Sapi peranakan ongole Indonesia seberat 1 ton 2 kilogram.

Dalam keterangannya kepada para jurnalis selepas penyerahan hewan kurban, presiden berpesan agar momen Iduladha ini dijadikan pendorong untuk meningkatkan ikatan ketakwaan kepada Allah swt, dan juga ikatan hubungan antarmanusia. Selain itu, juga meningkatkan kesalehan sosial di antara sesama masyarakat.

“Yang paling penting di hari raya Iduladha ini adalah dari sisi kurban, pengorbanan. Itu adalah dorongan kita untuk melakukan kesalehan sosial yang saya kira di negara kita masih terus harus kita dorong agar seluruh umat bisa melakukan itu dengan baik,” kata Presiden Joko Widodo(jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...