Berkurban Sekaligus Berbagi Tips Memasak Daging Ala Swiss Belhotel

Senin, 12 Agustus 2019 - 08:34 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beberapa lokasi melakukan pemotongan hewan kurban di momentum Idul Adha 1440 H. Di antaranya Swiss Belhotel Makassar. Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan di halaman belakang Swiss-Belhotel Makassar, Minggu, (11/8/2019) kemarin.

Swiss Belhotel Makassar, bekerja sama dengan Kelurahan Ujung Pandang. Mereka mendapatkan data keluarga yang kurang mampu , Swiss-Belhotel Makassar membagikan dua sapi kurban dengan total 170 kg kepada 140 keluarga.

Publik Relation Swiss Belhotel Makassar, Keisya Veldon mengatakan, berbagi kebahagiaan ini, turut dihadiri Ustaz dan manajemen Swiss-Belhotel Makassar. Dan dimulai dari pukul 10.00 WITA bertempat di halaman belakang Swiss-Belhotel Makassar.

Uniknya, kata dia, hotel melibatkan manajemen, sehingga warga yang datang turut diberi arahan bagaimana memasak daging sapi yang baik dan benar. Apalagi untuk membuat daging menjadi empuk, Chef memberikan arahan dan tips.

“Kami bersama manajemen memang rutin adakan kurban tiap tahun dan ini juga salah satu cara hotel berbagi dengan warga sekitar,” tambahnya.

Executive Chef Swiss Belhotel Makassar, Ayu Puspita Handayani mengatakan, ada banyak tips dan cara yang bisa dilakukan untuk melunakkan dan menghilangkan bau amis pada daging.

Cukup mudah karena dimulai dari bahan rempah, buah, hingga minuman yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Ini yang dibagikan kepada masyarakat.

Kata dia, diarahkan cara yang paling mudah, dengan merendam daging di dalam kopi selama 24 jam. Namun terlebih dahulu kopi diseduh dan didiamkan. Selain menjadikan daging empuk, kopi ini juga akan menghilangkan bau amis pada daging sebab kopi memiliki aroma yang lebih sedap saat dimasak.

“Saya berharap tips tersebut bisa di praktikkan masyarakat di rumah,” ucapnya. (wis)

Loading...