Andi Hakim Soroti Degradasi Sosial di Bulukumba

Selasa, 13 Agustus 2019 - 17:32 WIB
Andi Hakim

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menyikapi pembangunan di Bulukumba yang cenderung stagnan, sejumlah tokoh masyarakat menginginkan adanya perubahan. Di antaranya disampaikan Andi Abdul Hakim, mantan caleg DPRD Sulsel yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Dia menyayangkan terjadinya degradasi sosial masyarakat di daerah yang dulunya dikenal sebagai kawasan syariah tersebut. Terutama di era pemerintahan Bupati Patabai Pabokori. Namun saat ini peredaran minuman keras (miras) maupun narkoba kerap menjadi pemberitaan hangat di Bulukumba.

“Kemarin di kawasan Pantai Bira ada miras dijual bebas oleh warga. Narkoba juga ramai diberitakan,” keluh Andi Hakim, Selasa, 13 Agustus. Dengan kondisi ini menurutnya Bulukumba membutuhkan figur baru yang lebih gesit. Penataan pariwisata juga dianggap belum digarap maksimal. Bahkan jumlah wisatawan asing yang mondar mandir tidak diketahui persis angkanya.

“Padahal di kawasan Bira itu sumber PAD yang besar, tapi tidak dikelola dengan baik,” kata Andi Hakim. Selain di Bulukumba, Andi Hakim yang juga berdarah Gowa ini menuangkan pandangan politiknya kepada daerah tersebut.

Dia mengapresiasi akan majunya Ketua Gerindra Gowa, Darmawangsyah Muin sebagai salah satu bakal calon bupati, meski dengan konsekuensi mundur dari DPRD Sulsel.

“Kalau adinda saya itu maju di Gowa, saya nyatakan mendukung penuh. InsyaAllah basis keluarga besar saya di Palangga mendukung penuh,” katanya. (nur)