Apple Watch Terdepan dari Kompetitornya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Apple baru saja mengumumkan hasil penjualan yang cemerlang pada perangkat smartwatch. Mereka berhasil mengirimkan 12 juta unit smartwatch selama kuartal pertama, naik 44 persen dibanding kuartal yang sama tahun lalu.

Sebagian besar pertumbuhan ini disebabkan konsumen yang semakin sering mengakses smartphone mereka dengan perangkat kebugaran.

Dilaporkan dari Cnet, Rabu (7/8), Apple mempertahankan pangsa pasarnya dari 44,4 persen menjadi 46,4 persen di mana 5,7 juta unit smartwatch terkirim selama kuartal kedua 2019.

“Apple Watch tetap terdepan dan telah menangkal persaingan yang kuat dari kompetitor seperti Fitbit,” kata Direktur Eksekutif di Strategy Analytics, Neil Mawston.

Apple memang telah membuat dorongan besar ke industri kesehatan dan kebugaran sehingga lebih banyak data kesehatan yang disajikan kepada pengguna perangkatnya termasuk penghitungan langkah di iPhone hingga pelacak detak jantung di Apple Watch.

Dalam sebuah wawancara pada Januari lalu, CEO Apple Tim Cook mengatakan, upaya perusahaan terkait perawatan kesehatan. Menurutnya, inovasi yang mereka kembangkan itu bisa membantu manusia dalam kesehatan. (rdrmlng)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...