Bachtiar Chamsyah Senang Darmizal Didorong Jadi Menteri

Selasa, 13 Agustus 2019 - 13:07 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sosok Darmizal, ketua umum Relawan Jokowi atau ReJo, dianggap pantas menjadi menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin. Mantan Menteri Sosial Era SBY, Bachtiar Chamsyah menilai Darmizal sebagai sosok yang visioner, supel, dan punya kepedulian yang tinggi pada masyarakat.

“Kalau Tuhan menakdirkan dia menjadi menteri, saya gembira sekali. Dia rela mundur sebagai pimpinan Komisi Pengawas di partainya (Partai Demokrat-red) demi mendukung Jokowi,” ucap Bachtiar Chamsyah kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/8).

Menurutnya, Presiden Jokowi merupakan seorang negarawan, apalagi setelah bertemu dengan bekas rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Sehingga wajar jika suami Iriana itu mempertimbangkan keterwakilan Papua, Aceh, dan Sumatera Barat.

Protes Lahan KA, Mahasiswa Sesalkan Tidak Diundang

Syarief Hasan Bilang Mayoritas Kader Demokrat Tolak Oposisi

Dua Jam Setelah Informasi Penyanderaan Briptu Haedar , Ayah Korban Terima Kabar Duka

Prof Husain Syam: 2020, Ketua OSIS Bebas Tes Masuk UNM

Karhutla di Dua Provinsi Calon Ibu Kota Bertambah

Dengan begitu kabinet mendatang benar-benar mencerminkan Indonesia. Walau Jokowi – Ma’ruf kalah di Aceh, Sumatera Barat, termasuk daerah lain, bukan berarti figur-figur dari daerah itu harus disingkirkan. Di situ jiwa besar negarawan akan terlihat.

“Tetapi tentu, beliau akan cari orang-orang yang seide dengannya. Tidak sembarangan orang bisa masuk kabinet. Saya kira Darmizal ini punya ide yang selaras dengan Pak Jokowi. Darmizal tipikal pekerja keras,” tandas Bachtiar.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letnan Jenderal (Purn) Sutiyoso setuju bila Darmizal direkrut Jokowi menjadi menteri, karena alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu sosok yang cerdas dan tangkas.

“Saya kira Jokowi perlu orang seperti Darmizal. Dia memberikan dukungan ke Jokowi. Waktu partainya (Demokrat) belum menentukan sikap dalam Pilpres, Darmizal sudah berkiblat langsung ke Jokowi. Artinya, dia visioner, konsisten, dan berani ambil risiko,” ucap Sutiyoso yang juga penasihat ReJo. (jpnn)

Loading...