Cair Lebih Awal, Dana Paskibra Tator Digondol Pencuri

Selasa, 13 Agustus 2019 - 10:39 WIB

FAJAR.CO,ID,MAKALE— Dana operasional dan pendukung kegiatan untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) digondol pencuri. Uang yang tersimpan di brankas milik Dinas Pemuda dan Olahraga Tana Toraja dibobol, Minggu malam, 11 Agustus.

Kadispora Tana Toraja, Eric Crystal mengatakan, uang tersebut memang dicarikan lebih awal. Disimpan untuk memudah belanja kegiatan persiapan HUT ke-74 RI yang dipusatkan di Bonggakaradeng. Nilainya Rp100 juta lebih.

Eric menyampaikan, lantaran kegiatan digelar jauh dari ibu kota, makanya ia mencairkan dana tersebut lebih cepat. Uang tersebut untuk biaya makan dan transport serta kegiatan pendukung lainnya. “Kita sengaja simpan untuk segera kita belanjakan di lokasi karena ini tempatnya jauh,” ujar Eric.

Saat kejadian, ada tiga brangkas OPD lain yang dicoba dibobol. Brangkas milik Dinas Kebudayaan dan Kantor Lingkungan Hidup, serta Badan Pemberdayaan Lembang. Namun brangkas kosong.

Para pencuri hanya berhasil membawa laptop milik Dinas Kebudayaan. “Kita sementara mengolah data di TKP, sebagian kita sudah mintai keterangan dan selanjutnya kita akan melakukan penyidikan terhadap kasus ini,” kata Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paeirunan. (fkt/iad)