Eks DI/TII dan NII Ucap Sumpah Setia pada NKRI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- 14 anggota Keluarga Besar Harokah Islam beserta eks DI/TII (Darul Islam/Tentara Islam Indonesia) dan eks NII (Negara Islam Indonesia) menyampaikan ikrar dan sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pembacaan sumpah ini disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam Jakarta Pusat, Selasa (13/8).

Sarjono Kartosuwiryo selaku putra tokoh utama DI/TII-NII, Sekarmaji Marinan Kartosuwiryo, memimpin pengucapan sumpah ini. Isinya yakni setia kepada Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, 13 lainnya mengikuti.

“Kami keluarga besar Harokah Islam beserta eks Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII), dan eks Negara Islam Indonesia (NII) bersama segenap pendukungnya dengan ini berikrar, Satu Berpegang teguh kepada pancasila dan UUD 1945,” kata Sarjono diikuti oleh 13 orang lainnya.

14 anggota Harokah Islam, dan eks DI/TII dan NII ini yakni, Sarjono Karyosuwiryo, Dadang Fathurrahman, Aceng Mi’rah Mujahidin, Yudi Muhammad Auliya, Yana Suryana, Deden Hasbullah, Ahmad Icang Rohiman, Mamat Rohimat, Dadang Darmawan, Eko Hery Sudibyo, Cepi Ardiyansyah, Nandang Syuhada, Deris Andrian, dan Ali Abdul Adhim.

Point kedua dari ikrar tersebut yakni setia kepada NKRI. Ketiga menjaga persatuan dalam masyarakat majemuk agar tercipta keharmonisan, toleransi, kerukunan dan perdamaian untuk mencapai tujuan nasional. Keempat menolak organisasi dan aktivitas yang bertentangan dengan Pancasila.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...