Hanura-Nasdem Saling Dukung untuk Pilkada Pangkep

Selasa, 13 Agustus 2019 - 13:00 WIB

FAJAR.CO.ID,PANGKEP— Figur peraih suara terbanyak Partai Nasdem di Kabupaten Pangkep, Muh Irwan semakin menguat untuk maju pada Pilkada Pangkep 2020 mendatang.

Legislator Partai Nasdem Pangkep ini terus didorong untuk maju pada konstestasi politik di Pangkep nantinya. Salah satu pertimbangan kuat mengusung Irwan sapannya yaitu melihat raihan suaranya yang signifikan di Kabupaten Pangkep, yaitu mencapai 9 ribu suara pada pileg lalu.

Hal itu dilontarkan Ketua Partai Hanura Pangkep, Nurdin Mappiara, menurutnya sosok Muh Irwan sangat pantas untuk memimpin Pangkep nantinya, terlebih lagi kedekatannya dengan masyarakat lapisan bawah, serta konsistensinya selama di DPRD Pangkep dalam memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat.

“Peraih suara terbanyak, tentunya memiliki basis massa yang jelas dan konsisten. Sehingga tidak diragukan lagi jika maju. Kita dari Hanura sangat mendukung dan siap berkoalisi jika memang Pak Irwan akan maju nantinya. Harapan kami Pak Irwan maju,” ungkapnya.

Nurdin Mappiara juga mengklaim raihan suara Hanura Pangkep sebanyak 8 ribu lebih dapat diperhitungkan dengan tingginya suara Muh Irwan sebagai peraih suara terbanyak Partai Nasdem di Kabupaten Pangkep.”Kita ada dua kursi, jadi ini peluang besar untuk jalin koalisi,” pungkasnya.

Sementara itu, Muh Irwan saat dikonfirmasi juga ikut mendukung Ketua Partai Hanura untuk maju pada pilkada mendatang. “Setiap warga negara memiliki hak untuk mencalonkan dan dicalonkan, jadi tidak ada yang salah jika ada dorongan untuk maju, apalagi jika itu keinginan banyak masyarakat Pangkep,” pungkas, Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Pangkep.

Saat ditanyakan mengenai kesiapannya, pada pilkada Pangkep, ia tetap menunggu rekomendasi dari DPP Nasdem. “Rekomendasi DPP Nasdem juga belum keluar, kita masih menunggu. Mengenai dukungan Hanura saya sangat mengapresiasi, apalagi jika ingin berkoalisi, Ketua Hanura telah memenangkan gugatan di MK, itu artinya memiliki kans yang besar juga untuk bertarung, terlebih lagi memiliki dua kursi di DPRD,” paparnya.

Lebih lanjut, pihaknya bahkan akan menurunkan lembaga survei, untuk uji elektabilitas dan polularitas jika keduanya berpasangan pada pilkada mendatang. “Dalam waktu dekat juga kita akan turunkan survei untuk melihat elektabilitas sejauh ini, jelasnya saya juga mendukung Hanura untuk maju membidik posisi pada pilkada nantinya,” imbuh, Irwan yang juga merupakan Korda Wilayah VI Nasdem Sulsel.(fit)

Loading...